Rabu, 03 November 2010

H. DANAR RAHMANTO – YULI HANDOKO RESMI DILANTIK SEBAGAI BUPATI DAN WAKIL BUPATI WONOGIRI 2010 – 2015




Masyarakat Kabupaten Wonogiri punya pemimpin baru. Pasangan H. Danar Rahmanto dan Yuli Handoko, SE dilantik secara resmi menjadi bupati-wakil bupati Wonogiri periode 2010-2015. Prosesi pelantikan dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah, H. Bibit Waluyo di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (1/11). Pelantikan dihadiri tak kurang dari 1500 tamu undangan yang berasal dari lingkup Pemkab, Bupati/Walikota Se-Soloraya, kalangan legislatif, dan tokoh masyarakat.
sejumlah tokoh politik tingkat regional maupun nasional nampak hadir. Di antaranya Prof. DR. Amien Rais, Guruh Soekarno Putra, serta H. Oemarsono, mantan Gubernur Lampung yang juga pernah menduduki jabatan sebagai Bupati Wonogiri.
Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri masa jabatan 2010-2015 ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Wawan Setyo Nugroho, S.Sos. dilanjutkan dengan pembacaan SK Mendagri No. 131.33-825 tahun 2010 tentang pengesahan pemberhentian dan pengesahan pengangkatan Bupati Wonogiri Propinsi Jawa Tengah serta SK Mendagri No. 132.33-826 tahun 2010 tentang pengesahan pemberhentian dan pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Wonogiri Propinsi Jawa Tengah.
Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah bersama-sama menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri tahun 2010, sehingga semuanya dapat berjalan lancar, demokratis dan kondusif, “Suasana seperti inilah yang kita harapkan bersama, karena pada hakekatnya Pemilukada hanyalah sebuah sarana untuk menjalankan mekanisme demokrasi dalam memilih Kepala Daerah. Sedangkan esensi yang paling mendasar adalah memilih pemimpin yang secara legitimasi telah dipilih rakyat dan ke depan harus mampu mengemban amanat rakyat,” ungkapnya.
Mantan bupati H. Begug Poernomosidi (kiri) dan Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo
Lebih lanjut Gubernur mengingatkan bahwa Bupati dan Wakil Bupati bukan pangreh praja, melainkan sebagai pamong praja, “oleh karena itu, Bupati dan Wakil Bupati sebagai pemimpin harus bisa menjadi teladan dan menempatkan diri sebagai Komandan, Bapak, Sahabat, Guru dan Pelatih yang baik bagi masyarakat Kabupaten Wonogiri”.
Di akhir sambutannya Gubernur berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri yang baru untuk membuktikan kinerja yang lebih baik, dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja cermat dan kerja ikhlas “Insya Allah semuanya akan dapat berjalan lancar dan sukses” (in&esti_humas)

Tidak ada komentar:

sekilas pandang PARANGGUPITO

Paranggupito awalnya hanya sebuah kelurahan, seiring dengan perluasan wilayah kabupaten Wonogiri atau pemekaran wilayah maka Paranggupito dijadikan sebuah Kota kecamatan kecil yang memiliki 8 DESA meliputi :

1. DESA JOHUNUT

2. DESA KETOS

3. DESA SONGBLEDEG

4. DESA PARANGGUPITO

5. DESA SAMBIHARJO

6. DESA GUDANGHARJO

7. DESA GUNTURHARJO

8. DESA GENDAYAKAN

adapun batas wilayahnya bagian barat di kelurahan songbledeg berbatasan langsung dengan kelurahan songbanyu, rongkop gunungkidul, sebelah utara desa johunut berbatasan langsung dengan kec giritontro, wilayah timur desa gendayakan dan desa gunturharjo berbatasan dengan kec donorojo, dan kalak merupakan bagian kabupaten pacitan jawa timur. sebelah selatan berbatasan langsung dengan pantai selatan dimana kecamatan ini mempunyai 3 pantai yang telah dibuka untuk kunjungan wisata, ritual labuhan, dan rencana dermaga kecil. telah memiliki akses jalan dengan jalan aspal namun memang memiliki jalan berliku dan kurang lebar sehingga harus extra hati_hati. Daerah paranggupito memiliki masyarakat yang sebagian besar petani tadah hujan, memelihara ternak, dan sebagian mengembangkan industri rumah tangga gula jawa. juga telah memiliki fasilitas pendidikan dr setingkat taman kanak kanak sampai dengan SMA serta didukung dengan kelompok perkuliahan jarak jauh. fasilitas kesehatan sudah mendukung dengan satu puskesmas kecamatan 3 puskesmas pembatu, dan bidan desa. serta menjadi kecamatan rawan kekeringan, dengan kondisi alam pegunungan batu padas dan tanah yang tidak begitu subur. namun merupakan salah satu kecamatan penghasil budi daya pertanian berupa gaplek dan kayu jati.

wonogiri, kecamatan paranggupito, paranggupito, sambiharjo, gudangharjo, gunturharjo, gendayakan, johunut, ketos, songbledeg, kota kecamatan paranggupito, pantai nampu, pantai sembukan, pantai sanggrahan,wisata pantai wonogiri, gula jawa, gaplek, nasi thiwul, giribelah

KAOS " I LOVE PARANGGUPITO "

KAOS " I LOVE PARANGGUPITO "
yang menginginkan kaos dengan desain ini bisa pesan dengan harga 25.000 belum termasuk ongkos kirim, bagi yg berminat hub 085228691955

PARANGGUPITO MAP

PARANGGUPITO MAP


peta" PARANGGUPITO "

peta" PARANGGUPITO "