Rabu, 10 November 2010

PERANGKAT DESA WONOGIRI DIKLAT KAPABILITAS SDM

Peningkatan kemampuan Pemerintah Desa, khususnya para perangkatnya dalam menerima kewenangan dan tanggungjawab mutlak diperlukan. Oleh karena itu, perlu upaya agar aparatur Pemerintah Desa dapat meningkat kemampuan manajerial dan administrasi, utamanya dalam hal penyusunan APBDes dan DAD sebagai komponen utama dalam hal penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Desa.

Untuk meningkatakan kualitas SDM Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggelar Diklat Peningkatan Kapabilitas SDM Aparatur Pemerintahan Desa Angkatan VII Tahun 2010 Kabupaten Wonogiri, Senin (8/11) yang diikuti oleh 30 orang peserta dari Perangkat Desa se-Wonogiri. Acara dibuka oleh Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto, yang menilai bahwa kegiatan ini dapat menjawab tantangan dan hambatan dalam penyelenggaraan otonomi daerah di tingkat desa. ”Kiranya sangatlah tepat, jika pada hari ini kita menyelenggarakan kegiatan untuk meningkatkan kapabilitas Aparatur Pemerintahan di tingkat Desa, utamanya yang berwenang dalam pengelolaan keuangan di Desa,” kata Bupati

Dilanjutkan, sebagai garda terdepan pemerintah daerah di tingkat Desa / Kelurahan, aparatur pemerintah desa memegang peran strategis dalam membangun citra pemerintah yang bersih dan berwibawa. Langkah awal untuk membentuk kondisi tersebut adalah keberanian untuk mereformasi birokrasi melalui penataan kelembagaan, penataan mekanisme kerja organisasi, penataan administrasi sumber daya aparatur dan peningkatan kompetensi aparatur.

”Dengan sinergisme antar elemen pemerintah dan juga masyarakat, saya yakin pada akhirnya nanti akan terwujud Pemerintahan Wonogiri yang kredibel dan efektif demi terciptanya kehidupan masyarakat yang berkualitas dan berakhlak mulia, bebas dari kemiskinan.” (humas_esti suci)

Tidak ada komentar:

sekilas pandang PARANGGUPITO

Paranggupito awalnya hanya sebuah kelurahan, seiring dengan perluasan wilayah kabupaten Wonogiri atau pemekaran wilayah maka Paranggupito dijadikan sebuah Kota kecamatan kecil yang memiliki 8 DESA meliputi :

1. DESA JOHUNUT

2. DESA KETOS

3. DESA SONGBLEDEG

4. DESA PARANGGUPITO

5. DESA SAMBIHARJO

6. DESA GUDANGHARJO

7. DESA GUNTURHARJO

8. DESA GENDAYAKAN

adapun batas wilayahnya bagian barat di kelurahan songbledeg berbatasan langsung dengan kelurahan songbanyu, rongkop gunungkidul, sebelah utara desa johunut berbatasan langsung dengan kec giritontro, wilayah timur desa gendayakan dan desa gunturharjo berbatasan dengan kec donorojo, dan kalak merupakan bagian kabupaten pacitan jawa timur. sebelah selatan berbatasan langsung dengan pantai selatan dimana kecamatan ini mempunyai 3 pantai yang telah dibuka untuk kunjungan wisata, ritual labuhan, dan rencana dermaga kecil. telah memiliki akses jalan dengan jalan aspal namun memang memiliki jalan berliku dan kurang lebar sehingga harus extra hati_hati. Daerah paranggupito memiliki masyarakat yang sebagian besar petani tadah hujan, memelihara ternak, dan sebagian mengembangkan industri rumah tangga gula jawa. juga telah memiliki fasilitas pendidikan dr setingkat taman kanak kanak sampai dengan SMA serta didukung dengan kelompok perkuliahan jarak jauh. fasilitas kesehatan sudah mendukung dengan satu puskesmas kecamatan 3 puskesmas pembatu, dan bidan desa. serta menjadi kecamatan rawan kekeringan, dengan kondisi alam pegunungan batu padas dan tanah yang tidak begitu subur. namun merupakan salah satu kecamatan penghasil budi daya pertanian berupa gaplek dan kayu jati.

wonogiri, kecamatan paranggupito, paranggupito, sambiharjo, gudangharjo, gunturharjo, gendayakan, johunut, ketos, songbledeg, kota kecamatan paranggupito, pantai nampu, pantai sembukan, pantai sanggrahan,wisata pantai wonogiri, gula jawa, gaplek, nasi thiwul, giribelah

KAOS " I LOVE PARANGGUPITO "

KAOS " I LOVE PARANGGUPITO "
yang menginginkan kaos dengan desain ini bisa pesan dengan harga 25.000 belum termasuk ongkos kirim, bagi yg berminat hub 085228691955

PARANGGUPITO MAP

PARANGGUPITO MAP


peta" PARANGGUPITO "

peta" PARANGGUPITO "