Selasa, 05 Oktober 2010

KPUD WONOGIRI TETAPKAN H. DANAR RAHMANTO – YULI HANDOKO, SE SEBAGAI PEMENANG PEMILUKADA

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Wonogiri secara resmi menetapkan pasangan calon H. Danar Rahmanto – Yuli Handoko, SE sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati terpilih hasil Pemilukada tanggal 16 September lalu. Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat terbuka di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Wonogiri, Sabtu (25/9) malam.

Menurut Ketua KPUD Wonogiri, Drs. Joko Purnomo, penetapan ini dilakukan setalah pihaknya menerima Surat Keputusan nomor 212/PAN/MK/XI/2010 dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan Pemilukada di Wonogiri berjalan lancar, aman, dan tanpa cacat karena tidak ada protes keberatan dari Pasangan Calon yang kalah. “Karena sudah keluar SK dari MK, maka hasil Pemilukada Wonogiri kita tetapkan,” kata ketua KPUD Wonogiri saat memimpin rapat yang turut disaksikan jajaran Muspida, desk Pemilukada, Pimpinan Parpol, LSM/Ormas, maupun tim sukses pengusung pasangan calon.

Selanjutnya, KPUD akan segera menyerahkan keputusan ini kepada DPRD Wonogiri untuk diteruskan kepada Gubernur Jawa Tengah dan diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri yang akan bertindak sebagai pelantik Bupati – Wakil Bupati terpilih. Rencananya, pelantikan H. Danar Rahmanto – Yuli Handoko, SE sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri masa jabatan 2010 – 2015 dilaksanakan tanggal 1 November mendatang.

Ketua desk Pemilukada Wonogiri, Sutanto DJ mengatakan bahwa berakhirnya Pemilukada Wonogiri yang lancar dan tanpa kericuhan perlu disyukuri. “
Hampir berbarengan dengan Pemilukada di Wonogiri, wilayah Soloraya seperti Sukoharjo dan Klaten juga menggelar Pemilukada dan di Wonogiri tidak ada masalah apapun. Kami memberikan apresiasi yang tinggi,” kata Sutanto. (humas_esti suci)

Tidak ada komentar:

sekilas pandang PARANGGUPITO

Paranggupito awalnya hanya sebuah kelurahan, seiring dengan perluasan wilayah kabupaten Wonogiri atau pemekaran wilayah maka Paranggupito dijadikan sebuah Kota kecamatan kecil yang memiliki 8 DESA meliputi :

1. DESA JOHUNUT

2. DESA KETOS

3. DESA SONGBLEDEG

4. DESA PARANGGUPITO

5. DESA SAMBIHARJO

6. DESA GUDANGHARJO

7. DESA GUNTURHARJO

8. DESA GENDAYAKAN

adapun batas wilayahnya bagian barat di kelurahan songbledeg berbatasan langsung dengan kelurahan songbanyu, rongkop gunungkidul, sebelah utara desa johunut berbatasan langsung dengan kec giritontro, wilayah timur desa gendayakan dan desa gunturharjo berbatasan dengan kec donorojo, dan kalak merupakan bagian kabupaten pacitan jawa timur. sebelah selatan berbatasan langsung dengan pantai selatan dimana kecamatan ini mempunyai 3 pantai yang telah dibuka untuk kunjungan wisata, ritual labuhan, dan rencana dermaga kecil. telah memiliki akses jalan dengan jalan aspal namun memang memiliki jalan berliku dan kurang lebar sehingga harus extra hati_hati. Daerah paranggupito memiliki masyarakat yang sebagian besar petani tadah hujan, memelihara ternak, dan sebagian mengembangkan industri rumah tangga gula jawa. juga telah memiliki fasilitas pendidikan dr setingkat taman kanak kanak sampai dengan SMA serta didukung dengan kelompok perkuliahan jarak jauh. fasilitas kesehatan sudah mendukung dengan satu puskesmas kecamatan 3 puskesmas pembatu, dan bidan desa. serta menjadi kecamatan rawan kekeringan, dengan kondisi alam pegunungan batu padas dan tanah yang tidak begitu subur. namun merupakan salah satu kecamatan penghasil budi daya pertanian berupa gaplek dan kayu jati.

wonogiri, kecamatan paranggupito, paranggupito, sambiharjo, gudangharjo, gunturharjo, gendayakan, johunut, ketos, songbledeg, kota kecamatan paranggupito, pantai nampu, pantai sembukan, pantai sanggrahan,wisata pantai wonogiri, gula jawa, gaplek, nasi thiwul, giribelah

KAOS " I LOVE PARANGGUPITO "

KAOS " I LOVE PARANGGUPITO "
yang menginginkan kaos dengan desain ini bisa pesan dengan harga 25.000 belum termasuk ongkos kirim, bagi yg berminat hub 085228691955

PARANGGUPITO MAP

PARANGGUPITO MAP


peta" PARANGGUPITO "

peta" PARANGGUPITO "