Minggu, 17 Oktober 2010

KUNJUNGAN KOMISI II DPR RI DI KABUPATEN WONOGIRI

Pemkab Wonogiri menerima kunjungan lapangan Komisi II DPR RI bertempat di pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (15/10). Ganjar Pranowo bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Wonogiri, Begug Poernomosidi berserta jajaran Muspida. Hadir pula ketua Desk Pemilu, Ketua KPU dan Ketua Panwaslu.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkada di Wonogiri berjalan dengan lancar dan aman meski masih ada kelemahannya. Namun begitu Begug menekankan bahwa masyarakat Wonogiri telah menunjukkan kedewasaannya dalam berdemokrasi. “ Dalam pemilihan itu banyak positif dan negatifnya namun yang penting masyarakat Wonogiri adalah orang-orang yang dewasa, orang-orang yang mampu mengakui kekalahannya dengan baik” ungkapnya. Diketahui bahwa Begug Poernomosidi telah menjabat sebagai Bupati Wonogiri selama 2 kali periode dan mencalonkan kembali sebagai Wakil Bupati Wonogiri dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun ini.

Menanggapi adanya hal positif dan negatif yang disampaikan Bupati dalam sambutannya, Ganjar Pranowo berharap kepada Bupati agar dapat menyampaikan hal yang negatif tersebut secara transparan. “karena sudah berjalan dengan baik, maka saya harap Bapak Bupati jangan sungkan-sungkan dan jangan malu-malu untuk mengoreksi diri sendiri, mana yang bagus dan mana yang kurang. Kalau ada jeleknya dikatakan saja karena ini adalah evaluasi. Kami tidak akan mencari jelek dan baiknya namun bagaimana ke depan bisa lebih baik lagi” katanya.

Acara penyambutan dilanjutkan dengan diskusi bersama ketua desk pemilu, ketua KPU dan ketua Panwaslu. Ganjar berharap dengan adanya kunjungan ke Kabupaten Wonogiri ini akan mendapatkan masukan berupa metode-metode efektif dalam pencapaian kesuksesan pelaksanaan pemilu dan juga permasalahan-permasalahan yang muncul dalam penyelenggaraannya akan menjadi bahan pertimbangan dalam menyusun undang-undang terkait dengan pilkada selanjutnya. (in_humas)

Tidak ada komentar:

sekilas pandang PARANGGUPITO

Paranggupito awalnya hanya sebuah kelurahan, seiring dengan perluasan wilayah kabupaten Wonogiri atau pemekaran wilayah maka Paranggupito dijadikan sebuah Kota kecamatan kecil yang memiliki 8 DESA meliputi :

1. DESA JOHUNUT

2. DESA KETOS

3. DESA SONGBLEDEG

4. DESA PARANGGUPITO

5. DESA SAMBIHARJO

6. DESA GUDANGHARJO

7. DESA GUNTURHARJO

8. DESA GENDAYAKAN

adapun batas wilayahnya bagian barat di kelurahan songbledeg berbatasan langsung dengan kelurahan songbanyu, rongkop gunungkidul, sebelah utara desa johunut berbatasan langsung dengan kec giritontro, wilayah timur desa gendayakan dan desa gunturharjo berbatasan dengan kec donorojo, dan kalak merupakan bagian kabupaten pacitan jawa timur. sebelah selatan berbatasan langsung dengan pantai selatan dimana kecamatan ini mempunyai 3 pantai yang telah dibuka untuk kunjungan wisata, ritual labuhan, dan rencana dermaga kecil. telah memiliki akses jalan dengan jalan aspal namun memang memiliki jalan berliku dan kurang lebar sehingga harus extra hati_hati. Daerah paranggupito memiliki masyarakat yang sebagian besar petani tadah hujan, memelihara ternak, dan sebagian mengembangkan industri rumah tangga gula jawa. juga telah memiliki fasilitas pendidikan dr setingkat taman kanak kanak sampai dengan SMA serta didukung dengan kelompok perkuliahan jarak jauh. fasilitas kesehatan sudah mendukung dengan satu puskesmas kecamatan 3 puskesmas pembatu, dan bidan desa. serta menjadi kecamatan rawan kekeringan, dengan kondisi alam pegunungan batu padas dan tanah yang tidak begitu subur. namun merupakan salah satu kecamatan penghasil budi daya pertanian berupa gaplek dan kayu jati.

wonogiri, kecamatan paranggupito, paranggupito, sambiharjo, gudangharjo, gunturharjo, gendayakan, johunut, ketos, songbledeg, kota kecamatan paranggupito, pantai nampu, pantai sembukan, pantai sanggrahan,wisata pantai wonogiri, gula jawa, gaplek, nasi thiwul, giribelah

KAOS " I LOVE PARANGGUPITO "

KAOS " I LOVE PARANGGUPITO "
yang menginginkan kaos dengan desain ini bisa pesan dengan harga 25.000 belum termasuk ongkos kirim, bagi yg berminat hub 085228691955

PARANGGUPITO MAP

PARANGGUPITO MAP


peta" PARANGGUPITO "

peta" PARANGGUPITO "