Kamis, 21 Oktober 2010

Kuota CPNS 2010 Wonogiri bertambah 23 lowongan

Wonogiri (Espos) -- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) memberikan tambahan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 Kabupaten Wonogiri sebanyak 23 lowongan. Dengan demikian, tahun ini Wonogiri membuka 220 lowongan CPNS.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (21/10). Rumanti mengatakan informasi mengenai tambahan kuota itu diterima Selasa (19/10) lalu, dalam rapat yang digelar di Kementerian PAN.

Menurut Rumanti, tambahan kuota tersebut sebenarnya jauh dari yang diajukan pihaknya melalui Bupati Wonogiri sebanyak 100 lowongan. “Usulannya ya mencapai 100 lowongan, terutama untuk tenaga penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB) yang masih butuh banyak sekali. Tapi di kuota tambahan ini malah tidak ada PLKB. Jadinya ya tetap, tahun ini Wonogiri hanya membuka dua lowongan PLKB,” ujar Rumanti.

Dia menjelaskan 23 lowongan tambahan itu terdiri atas delapan lowongan tenaga pendidik, tujuh tenaga kesehatan, dan delapan tenaga teknis. Dengan demikian, lowongan untuk masing-masing bidang tersebut, tenaga pendidik sebanyak 97 lowongan, tenaga kesehatan sebanyak 66 lowongan dan tenaga teknis sebanyak 57 lowongan.

Selain rekrutmen CPNS dari jalur umum, Rumanti menjelaskan tahun ini juga akan ada tes khusus bagi tenaga honorer yang masuk kategori II (honor bukan berasal dari APBN/APBD). Data yang ada di BKD, jumlah tenaga honorer kategori II mencapai 874 orang. Kebanyakan terdiri atas tenaga pendidik.

“Saat ini berkas mereka sedang kami verifikasi. Hanya tenaga honorer yang lolos verifikasi yang akan ikut tes menjadi CPNS. Tes ini sekaligus untuk melihat kemampuan dan kualifikasi mereka,” jelas Rumanti.

Rumanti belum menjelaskan kapan tes tersebut akan diadakan, apakah bersamaan waktunya dengan CPNS jalur umum atau dilakukan pada waktu yang berbeda. Sebagaimana diinformasikan tes seleksi CPNS jalur umum akan dilaksanakan dua hari yaitu 4-5 Desember 2010.

“Dalam rapat di Kementrian PAN, Selasa kemarin, banyak daerah yang meminta tes dilakukan satu hari saja seperti tahun-tahun sebelumnya karena anggaran yang terbatas. Tapi Kementerian PAN belum memberikan keputusan mengenai hal itu,” jelas Rumanti.

shs

Tidak ada komentar:

sekilas pandang PARANGGUPITO

Paranggupito awalnya hanya sebuah kelurahan, seiring dengan perluasan wilayah kabupaten Wonogiri atau pemekaran wilayah maka Paranggupito dijadikan sebuah Kota kecamatan kecil yang memiliki 8 DESA meliputi :

1. DESA JOHUNUT

2. DESA KETOS

3. DESA SONGBLEDEG

4. DESA PARANGGUPITO

5. DESA SAMBIHARJO

6. DESA GUDANGHARJO

7. DESA GUNTURHARJO

8. DESA GENDAYAKAN

adapun batas wilayahnya bagian barat di kelurahan songbledeg berbatasan langsung dengan kelurahan songbanyu, rongkop gunungkidul, sebelah utara desa johunut berbatasan langsung dengan kec giritontro, wilayah timur desa gendayakan dan desa gunturharjo berbatasan dengan kec donorojo, dan kalak merupakan bagian kabupaten pacitan jawa timur. sebelah selatan berbatasan langsung dengan pantai selatan dimana kecamatan ini mempunyai 3 pantai yang telah dibuka untuk kunjungan wisata, ritual labuhan, dan rencana dermaga kecil. telah memiliki akses jalan dengan jalan aspal namun memang memiliki jalan berliku dan kurang lebar sehingga harus extra hati_hati. Daerah paranggupito memiliki masyarakat yang sebagian besar petani tadah hujan, memelihara ternak, dan sebagian mengembangkan industri rumah tangga gula jawa. juga telah memiliki fasilitas pendidikan dr setingkat taman kanak kanak sampai dengan SMA serta didukung dengan kelompok perkuliahan jarak jauh. fasilitas kesehatan sudah mendukung dengan satu puskesmas kecamatan 3 puskesmas pembatu, dan bidan desa. serta menjadi kecamatan rawan kekeringan, dengan kondisi alam pegunungan batu padas dan tanah yang tidak begitu subur. namun merupakan salah satu kecamatan penghasil budi daya pertanian berupa gaplek dan kayu jati.

wonogiri, kecamatan paranggupito, paranggupito, sambiharjo, gudangharjo, gunturharjo, gendayakan, johunut, ketos, songbledeg, kota kecamatan paranggupito, pantai nampu, pantai sembukan, pantai sanggrahan,wisata pantai wonogiri, gula jawa, gaplek, nasi thiwul, giribelah

KAOS " I LOVE PARANGGUPITO "

KAOS " I LOVE PARANGGUPITO "
yang menginginkan kaos dengan desain ini bisa pesan dengan harga 25.000 belum termasuk ongkos kirim, bagi yg berminat hub 085228691955

PARANGGUPITO MAP

PARANGGUPITO MAP


peta" PARANGGUPITO "

peta" PARANGGUPITO "