Jumat, 02 Oktober 2009

Kuota CPNS Wonogiri turun

Wonogiri (Espos) Kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2009 di Kabupaten Wonogiri diperkirakan sebanyak 286 posisi. Kuota tersebut menurun dibandingkan tahun lalu. 

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Reni Ratnasari, dari pengajuan 1.800 posisi, pemerintah pusat menetapkan kuota penerimaan CPNS tahun 2009 sejumlah 286.
Dia mengatakan, jumlah penerimaan CPNS itu turun dibandingkan kuota CPNS tahun 2008 yang mencapai 446. Menurutnya hal tersebut merupakan kebijakan pemerintah untuk melakukan pemerataan dalam memenuhi kebutuhan pegawai di masing-masing daerah. 
”Tahun lalu, Wonogiri mendapatkan kuota tertinggi dibandingkan daerah lain namun tahun ini kuota penerimaan turun,” jelasnya ketika dihubungi Espos, Rabu (30/9).
Dia mengatakan, berbeda dengan tahun lalu, sistem seleksi CPNS akan dilakukan secara online, sehingga satu orang hanya dapat mendaftar di satu tempat dan satu posisi. Dia mengatakan, sistem tersebut akan diberlakukan karena beberapa waktu lalu tidak sedikit formasi yang hilang karena beberapa pendaftar mengundurkan diri. 
”Tahun lalu ada 47 posisi yang tidak terisi karena mereka yang telah diterima di Wonogiri mengundurkan diri lantaran yang bersangkutan diterima juga di daerah lain,” jelasnya.
Lebih lanjut Reni mengatakan, dari 286 posisi itu, sebagian besar adalah formasi guru, tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Mengenai rincian formasi tersebut, Reni mengaku belum mendapatkan daftar dari Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara (Menneg PAN), sehingga kapan pelaksanaan penerimaan CPNS tersebut belum dapat dipastikan. 
”Saya belum dapat menyampaikan kapan pelaksanaan CPNS tersebut, masih menunggu daftar formasi dari Menneg PAN,” paparnya. - Oleh : das

Tidak ada komentar:

sekilas pandang PARANGGUPITO

Paranggupito awalnya hanya sebuah kelurahan, seiring dengan perluasan wilayah kabupaten Wonogiri atau pemekaran wilayah maka Paranggupito dijadikan sebuah Kota kecamatan kecil yang memiliki 8 DESA meliputi :

1. DESA JOHUNUT

2. DESA KETOS

3. DESA SONGBLEDEG

4. DESA PARANGGUPITO

5. DESA SAMBIHARJO

6. DESA GUDANGHARJO

7. DESA GUNTURHARJO

8. DESA GENDAYAKAN

adapun batas wilayahnya bagian barat di kelurahan songbledeg berbatasan langsung dengan kelurahan songbanyu, rongkop gunungkidul, sebelah utara desa johunut berbatasan langsung dengan kec giritontro, wilayah timur desa gendayakan dan desa gunturharjo berbatasan dengan kec donorojo, dan kalak merupakan bagian kabupaten pacitan jawa timur. sebelah selatan berbatasan langsung dengan pantai selatan dimana kecamatan ini mempunyai 3 pantai yang telah dibuka untuk kunjungan wisata, ritual labuhan, dan rencana dermaga kecil. telah memiliki akses jalan dengan jalan aspal namun memang memiliki jalan berliku dan kurang lebar sehingga harus extra hati_hati. Daerah paranggupito memiliki masyarakat yang sebagian besar petani tadah hujan, memelihara ternak, dan sebagian mengembangkan industri rumah tangga gula jawa. juga telah memiliki fasilitas pendidikan dr setingkat taman kanak kanak sampai dengan SMA serta didukung dengan kelompok perkuliahan jarak jauh. fasilitas kesehatan sudah mendukung dengan satu puskesmas kecamatan 3 puskesmas pembatu, dan bidan desa. serta menjadi kecamatan rawan kekeringan, dengan kondisi alam pegunungan batu padas dan tanah yang tidak begitu subur. namun merupakan salah satu kecamatan penghasil budi daya pertanian berupa gaplek dan kayu jati.

wonogiri, kecamatan paranggupito, paranggupito, sambiharjo, gudangharjo, gunturharjo, gendayakan, johunut, ketos, songbledeg, kota kecamatan paranggupito, pantai nampu, pantai sembukan, pantai sanggrahan,wisata pantai wonogiri, gula jawa, gaplek, nasi thiwul, giribelah

KAOS " I LOVE PARANGGUPITO "

KAOS " I LOVE PARANGGUPITO "
yang menginginkan kaos dengan desain ini bisa pesan dengan harga 25.000 belum termasuk ongkos kirim, bagi yg berminat hub 085228691955

PARANGGUPITO MAP

PARANGGUPITO MAP


peta" PARANGGUPITO "

peta" PARANGGUPITO "